Analisis Koefisien Korelasi Faktor Kinerja Karyawan : Studi Kasus Pada PDP Kahyangan Kebun Sumbertenggulun Jember

Authors

DOI:

10.25047/jmaa.v2i2.40

Published:

2022-12-30

Issue:

Vol. 2 No. 2 (2022): December

Keywords:

Associative Research, Employee, Linear Regression, SPSS

Articles

How to Cite

[1]
N. Hysadha, B. Wijayantini, and J. Rahayu, “Analisis Koefisien Korelasi Faktor Kinerja Karyawan : Studi Kasus Pada PDP Kahyangan Kebun Sumbertenggulun Jember”, jmaa, vol. 2, no. 2, pp. 87–95, Dec. 2022.

Downloads

Download data is not yet available.

Abstract

Kinerja karyawan adalah hasil kerja yang dapat dicapai oleh seseorang atau kelompok orang dalam suatu organisasi sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab masing-masing. Untuk meningkatkan kinerja pada karyawan perusahaan harus melakukan beberapa faktor diantaranya yaitu memberikan insentif yang layak, menjaga keselamatan kerja pada karyawan dan menjalin komunikasi yang baik antar karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh insentif, keselamatan kerja dan komunikasi terhadap kinerja karyawan bagian sadapan PDP Kahyangan Sumbertenggulun Jember. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer yaitu data kuesioner yang di peroleh secara langsung dari karyawan bagian sadapan PDP Kahyangan Sumbertenggulun Jember. Jumlah sampel yang digunakan adalah 82 orang sama dengan total populasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa insentif, keselamatan kerja, dan komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan bagian sadapan PDP Kahyangan Sumbertenggulun Jember, sehingga dapat dikatakan bahwa dengan meningkatkan insentif, keselamatan kerja dan komunikasi dapat meningkatkan kinerja karyawan.

References

Daftar Rujukan

] Angin, W.I.P.P dan Rismawati, R. (2021). "Pengaruh Komunikasi, Disiplin Kerja dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terhadap Kinerja Karyawan," Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen. Vol 10. No 6.

] Chairunnisa, dkk. (2020). "Pengaruh Insentif, Komunikasi dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Sinar Graha Indonusa,"Jurnal Warta Edisi 63. Vol 14. No 1. P 100: 1-208.

] Dahlan, M.Y, ddk. (2014). "Pelaksanaan Program Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta Pemberian Insentif terhadap Kinerja Karyawan UD. Sinar Sakti Malang,"Jurnal EMBA.Vol 2. No 2. P1429-1439.

] Fanani, Adi dan Iwan. P. (2020). "Pengaruh Komunikasi,Lingkungan Kerja dan Insentif terhadap Kinerja Karyawan Honda Prospect Motor Pasuruan," Journal of Economic and Business. Vol 1. No 2.

] Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Penerbit Universitas Diponegoro.

] Hasibuan, M. S. P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Revisi). Penerbit Bumi Aksara.

] Kaswan. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Keunggulan Bersaing Organisasi. Penerbit Graha Ilmu.

] Kumajas, S.A.C dkk. (2019). "Pengaruh Budaya Organisasi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Kompensasi Langsung terhadap Kinerja Karyawan Kontrak di Hotel Aston Manado," Jurnal EMBA. Vol 7. No 3. P 1000: 4174-4182.

] Luthans, F. (2016). Perilaku Organisasi. Penerbit Andi.

] Mangkunegara, A.A.P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Penerbit Remaja Rosdakarya.

] Shinta, D. dan M. Siagian. (2020). "Pengaruh Komunikasi, Disiplin Kerja dan Insentif terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Citra Mandiri Distribusindo," E-Jurnal Apresiasi Ekonomi. Vol 8. No 2. P 100: 338-346.

] Siagian, M. (2017). "Analisis Disiplin Kerja, Kompetensi, Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening Di Kantor Pelabuhan Kota Batam Provinsi Kepri," Journal of Chemical Information and Modeling. Vol 3. No 2. P 1-16.

] Yani, M. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Penerbit Mitra Wacana.

Author Biographies

Novalia Hysadha, Universitas Muhammadiyah Jember

Faculty of Economics and Business

Bayu Wijayantini, Universitas Muhammadiyah Jember

Faculty of Economics and Business

Jekti Rahayu, Universitas Muhammadiyah Jember

Faculty of Economics and Business

License

Copyright (c) 2022 Novalia Hysadha, Bayu Wijayantini, Jekti Rahayu

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

You are free to:

  • Share — copy and redistribute the material in any medium or format.
  • Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.

Under the following terms:

  • Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
  • No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.