Analisis Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Crispy

Authors

Alwan Abdurahman , Amalia Rachmawati , Dewi Kurniawati , Bagus Putu Yudhia Kurniawan , Ratih Puspitorini Yekti Ambarkahi , Amar Subagiyo

DOI:

10.25047/jmaa.v2i2.59

Issue:

Vol. 2 No. 2 (2022): December

Keywords:

Product, Price, Place, Promotion, Purchase Decision, Crispy Chicken
Received: Aug 10, 2022
Accepted: Dec 28, 2022
Published: Dec 30, 2022

Articles

How to Cite

[1]
A. Abdurahman, A. Rachmawati, D. Kurniawati, B. P. Y. Kurniawan, R. P. Y. Ambarkahi, and A. Subagiyo, “Analisis Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Crispy”, jmaa, vol. 2, no. 2, pp. 109–117, Dec. 2022.

Downloads

Download data is not yet available.

Metrics

Metrics Loading ...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Rumah makan Ayam Goreng Nelongso di jalan Kalimantan, Krajan Timur Sumbersari, Kec. Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang merupakan cabang kedua di kabupaten Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen ayam crispy di Ayam Goreng Nelongso, Kabupaten Jember, secara serempak dan parsial. Populasi yang digunakan dalam penelitian yaitu konsumen yang membeli produk Ayam Crispy di Ayam Goreng Nelongso. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu insidental sampling dengan responden sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, Regresi Linear Berganda, koefisien Determian R2, Uji F dan Uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada uji F variabel produk, harga, lokasi dan promosi bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Ayam Goreng Nelongso, Kabupaten Jember. Sedangkan untuk uji t variabel produk dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Ayam Goreng Nelongso, Kabupaten Jember.

References

Herlambang Susatyo, Basic Marketing “Dasar-Dasar Pemasaran. Yogyakarta: Pustaka Baru, 2014.

F. Abdullah, T dan Tantri, Manajemen Pemasaran. Depok: PT Raja Grafindo Persada, 2012.

M. R. Novandrian and S. B. Utomo, “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Ayam Densa) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya,” J. Ilmu dan Ris. Manaj., 2021.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2016.

N. A. dan Masyhuri, Metodologi Riset Manajemen Pemasaran. Malang: UIN- Maliki Press (Anggota IKAPI), 2009.

Imam Ghozali, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2018.

Author Biographies

Alwan Abdurahman, Politeknik Negeri Jember

Department of Agribusiness Management

Amalia Rachmawati, Politeknik Negeri Jember

Jurusan Manajemen Agribisnis

Dewi Kurniawati, Politeknik Negeri Jember

Department of Agribusiness Management

Bagus Putu Yudhia Kurniawan, Politeknik Negeri Jember

Department of Agribusiness Management

Ratih Puspitorini Yekti Ambarkahi, Politeknik Negeri Jember

Department of Agribusiness Management

Amar Subagiyo, Politeknik Negeri Jember

Department of Agribusiness Management

License

Copyright (c) 2022 Amalia Rachmawati, Dewi Kurniawati, Bagus Putu Yudhia Kurnia

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

You are free to:

  • Share — copy and redistribute the material in any medium or format for any purpose, even commercially.
  • Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.

The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms.

Under the following terms:

  • Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
  • No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.

Notices:

You do not have to comply with the license for elements of the material in the public domain or where your use is permitted by an applicable exception or limitation.

No warranties are given. The license may not give you all of the permissions necessary for your intended use. For example, other rights such as publicity, privacy, or moral rights may limit how you use the material.

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2