Vol. 2 No. 1 (2022): June
Open Access
Peer Reviewed

Determinasi Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan BUMDES Vandofi

Authors

Putri Cahya Amanda Sari , Bayu Wijayanti

DOI:

10.25047/jmaa.v2i1.19
Received: Feb 12, 2022
Accepted: Apr 29, 2022
Published: Jun 30, 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Determinasi Kualitas Pelayanan, Citra Merek Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Usaha Bumdes Vandofi, Arjasa”. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, menggunakan kuesioner. Instrument penelitian ini menggunakan non probability sampling serta teknik yang digunakan adalah accidental sampling. Populasi penelitian pada orang-orang yang mengenal atau yang pernah menggunakan jasa penyewaan alat catering Bumdes Vandofi dengan sampel sebanyak 50 orang. Analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolonieritas, dan Uji Hipotesis menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan usaha Bumdes Vandofi, Arjasa. Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan usaha Bumdes Vandofi, Arjasa.  Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepusan pelanggan usaha Bumdes Vandofi, Arjasa.  Kualitas Pelayanan, Citra merek dan Harga berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan usaha Bumdes Vandofi, Arjasa

Keywords:

Kualitas , Citra , Harga , Kepuasan

References

M. Indrasari, Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press, 2019.

Matadji and M. D. Nurdiansyah, “Pengaruh Kualitas Layanan, Harga dan Atmosfer Toko terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Buku Togamas Gajah Mada Sidoarjo,” JEM17 J. Ekon. Manaj., vol. 1, no. 1, Jun. 2016, doi: 10.30996/jem17.v1i1.663.

E. R. Dwihapsari and Y. Murni, “Pengaruh Positioning, Diferensiasi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Buku Mimpi Sejuta Dolar dengan Promosi sebagai Variabel Intervening,” E-Journal Widya Ekon., vol. 1, no. 2, pp. 104–110, 2017

C. Ravikawati, “Pengaruh Harga, Citra Merek, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Buku Gramedia Surabaya Expo,” Universitas Muhammadiyah Surabaya, 2019.

J. J. Spillane, Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Sanata Dharma University Press, 2021.

M. Jogiyanto Hartono, Metoda Pengumpulan dan Teknik Analisis Data, 1st ed. Penerbit Andi, 2018.

J. Sarwono, Buku Pintar IBM SPSS Statistics 19. Jakarta: Elex Media Komputindo, 2011.

A. A. Hidayat, Menyusun Instrumen Penelitian & Uji Validitas-Reliabilitas. Surabaya: Health Books Publishing, 2021.

V. W. Sujarweni and L. R. Utami, The Master Book of SPSS, 1st ed. Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia, 2019.

Author Biographies

Putri Cahya Amanda Sari, Universitas Muhammadiyah Jember

Fakultas Ilmu Manajemen

Bayu Wijayanti, Universitas Muhammadiyah Jember

Fakultas Ilmu Manajemen

Downloads

Download data is not yet available.

How to Cite

[1]
P. C. A. Sari and B. Wijayanti, “Determinasi Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan BUMDES Vandofi”, jmaa, vol. 2, no. 1, pp. 1–7, Jun. 2022.

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.