Vol. 2 No. 2 (2022): December
Open Access
Peer Reviewed

Analisis Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Crispy

Authors

Alwan Abdurahman , Amalia Rachmawati , Dewi Kurniawati , Bagus Putu Yudhia Kurniawan , Ratih Puspitorini Yekti Ambarkahi , Amar Subagiyo

DOI:

10.25047/jmaa.v2i2.59
Received: Aug 10, 2022
Accepted: Dec 28, 2022
Published: Dec 30, 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Rumah makan Ayam Goreng Nelongso di jalan Kalimantan, Krajan Timur Sumbersari, Kec. Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang merupakan cabang kedua di kabupaten Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen ayam crispy di Ayam Goreng Nelongso, Kabupaten Jember, secara serempak dan parsial. Populasi yang digunakan dalam penelitian yaitu konsumen yang membeli produk Ayam Crispy di Ayam Goreng Nelongso. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu insidental sampling dengan responden sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, Regresi Linear Berganda, koefisien Determian R2, Uji F dan Uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada uji F variabel produk, harga, lokasi dan promosi bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Ayam Goreng Nelongso, Kabupaten Jember. Sedangkan untuk uji t variabel produk dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Ayam Goreng Nelongso, Kabupaten Jember.

Keywords:

Product , Price , Place , Promotion , Purchase Decision , Crispy Chicken

References

Herlambang Susatyo, Basic Marketing “Dasar-Dasar Pemasaran. Yogyakarta: Pustaka Baru, 2014.

F. Abdullah, T dan Tantri, Manajemen Pemasaran. Depok: PT Raja Grafindo Persada, 2012.

M. R. Novandrian and S. B. Utomo, “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Ayam Densa) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya,” J. Ilmu dan Ris. Manaj., 2021.

Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2016.

N. A. dan Masyhuri, Metodologi Riset Manajemen Pemasaran. Malang: UIN- Maliki Press (Anggota IKAPI), 2009.

Imam Ghozali, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2018.

Author Biographies

Alwan Abdurahman, Politeknik Negeri Jember

Department of Agribusiness Management

Amalia Rachmawati, Politeknik Negeri Jember

Jurusan Manajemen Agribisnis

Dewi Kurniawati, Politeknik Negeri Jember

Department of Agribusiness Management

Bagus Putu Yudhia Kurniawan, Politeknik Negeri Jember

Department of Agribusiness Management

Ratih Puspitorini Yekti Ambarkahi, Politeknik Negeri Jember

Department of Agribusiness Management

Amar Subagiyo, Politeknik Negeri Jember

Department of Agribusiness Management

Downloads

Download data is not yet available.

How to Cite

[1]
A. Abdurahman, A. Rachmawati, D. Kurniawati, B. P. Y. Kurniawan, R. P. Y. Ambarkahi, and A. Subagiyo, “Analisis Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Crispy”, jmaa, vol. 2, no. 2, pp. 109–117, Dec. 2022.

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>