Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian di Herdacake Bakery dan Cafe Jember
DOI:
10.25047/jmaa.v2i1.30Issue:
Vol. 2 No. 1 (2022): JuneKeywords:
Kualitas produk, kualitas pelayanan, citra merek, keputusan pembelianArticles
Downloads
How to Cite
Downloads
Metrics
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena Herdacake Bakery & Cafe Jember merupakan outlet yang baru saja dibuka tetapi mampu menarik konsumen dengan desain tempat yang kekinian atau instragamable dimana dapat dijadikan spot foto dan direkomendasikan banyak orang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian di Herdacake Bakery & Cafe Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk Herdacake Bakery & Cafe Jember dengan pengambilan sampel sebanyak 40 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada uji F variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan citra merek bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Herdacake Bakery & Cafe Jember. Sedangkan untuk uji t variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Herdacake Bakery & Cafe Jember. Variabel kualitas produk merupakan variabel berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian di Herdacake Bakery & Cafe Jember.
References
P. Kotler and G. Armstrong, Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga, 2001.
D. A. A. Yuarini, I. K. Satriawan, and I. Suardi, “Strategi Peningkatan Kualitas Produk Sayuran Segar Organik pada CV. Golden Leaf Farm Bali,” J. Manaj. Agribisnis, vol. 3, no. 2, pp. 93–109, 2015.
R. M. Sari and Prihartono, “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian,” J. Ilm. MEA, vol. 5, no. 3, 2021, doi: 10.31955/mea.vol5.iss3.pp1171-1184.
H. Kuswanto, “Faktor Keputusan Pembelian Konsumen Berdasarkan Citra Merek, Persepsi Waktu, dan Layanan Purna Jual di Trading Company PTA (Kajian Studi Literatur Manajemen Pemasaran),” J. Manaj. Pendidik. dan Ilmu Sos., vol. 2, no. 2, 2021, doi: 10.38035/jmpis.v2i2.
A. W. M. Hayat, “Pengaruh lokasi dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada distro ouval research di Buah Batu Bandung,” J. UNIKOM, vol. 1, no. 1, 2012,
M. Kuncoro, Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi. Erlangga, 2014.
Author Biographies
Rahma Dian Milinia Desi Atri, Politeknik Negeri Jember
Jurusan Manajemen Agribisnis
Ratih Puspitorini Yekti Ambarkahi, Politeknik Negeri Jember
Jurusan Manajemen Agribisnis
Wenny Dhamayanthi, Politeknik Negeri Jember
Jurusan Manajemen Agribisnis
Dhanang Eka Putra, Politeknik Negeri Jember
Jurusan Manajemen Agribisnis
Lenny Widjayanthi, Universitas Jember
Jurusan Pertanian
License
Copyright (c) 2022 Rahma Dian Milinia Desi Atri, Ratih Puspitorini Yekti Ambarkahi, Wenny Dhamayanthi, Dhanang Eka Putra, Lenny Widjayanthi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format for any purpose, even commercially.
- Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms.
Under the following terms:
- Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.
Notices:
You do not have to comply with the license for elements of the material in the public domain or where your use is permitted by an applicable exception or limitation.
No warranties are given. The license may not give you all of the permissions necessary for your intended use. For example, other rights such as publicity, privacy, or moral rights may limit how you use the material.